Ternyata Begini Cara Membersihkan Sofa Kain yang Paling Mudah, Simak!

1 min read

cara membersihkan sofa kain

Penting bagi Anda untuk mengetahui tentang bagaimana cara membersihkan sofa kain yang benar dan mudah. Mengingat bahwa sofa sendiri merupakan salah satu furniture yang tidak luput dari kotoran seperti debu.

Belum lagi saat asyik nonton televisi sambil duduk di sofa kemudian menikmati aneka makanan dan minuman. Seringkali tidak sengaja makanan atau minuman tersebut membuat kotor sofa, sehingga harus segera dibersihkan.

baca juga: Jasa cuci sofa di karawang

Begini Cara Membersihkan Sofa Kain dari Kotoran dan Noda Lain

Selain hanya akibat dari kotoran dan debu, sofa juga bisa menjadi terlihat sangat kotor akibat adanya noda lama yang meresap ke dalam serat sofa. Meskipun tidak terlihat kasat mata, akan tetapi debu dan partikel-partikel lainnya pastinya akan bersarang di dalam sofa tersebut.

Guna menjaga kebersihan rumah maka membersihkan sofa merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dengan mudah. Memiliki sofa dari bahan kain juga akan lebih mudah dibersihkan sebab cukup memasukkan sarung tersebut ke dalam mesin cuci.

Ada banyak trik yang bisa Anda lakukan saat akan melakukan perawatan sofa rumah Anda dengan mudah. Berikut ini ada beberapa langkah dan metode yang bisa Anda lakukan sendiri.

kunjungi juga web tentang jasa cuci kasur di karawang

Cara Merawat Sofa

Cara membersihkan sofa kain untuk tips yang pertama adalah dengan menyingkirkan kotoran dan debu-debu yang menempel. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan kemoceng, lap, sikat berbulu halus maupun mesin penghisap debu saja.

Sementara itu apabila sofa terdapat kotoran berupa bercak-bercak, maka Anda bisa menggunakan kain microfiber maupun tisu basah. Jika menggunakan kain maka basahi terlebih dahulu menggunakan air cuka untuk menghilangkan noda dan bercak tersebut.

Selanjutnya Anda juga bisa membersihkan secara keseluruhan permukaan sofa dengan menggunakan kain microfiber yang sudah dibasahi dengan larutan detergen. Diamkan beberapa menit supaya kandungan cairan itu bisa bekerja mengatasi kotoran pada permukaan sofa.

Lalu gunakan kain microfiber, namun jangan terlalu basah supaya air tidak menetes dan merembes ke dalam sofa. Tahap berikutnya adalah keringkan sofa supaya kondisinya tidak lembab yang bisa berakibat tumbuhnya jamur.

Nah untuk mempercepat proses pengeringannya, maka Anda bisa membuka jendela supaya angin bisa masuk ke dalam ruangan. Jangan dijemur dibawah terik matahari langsung sebab ini bisa merusak sofa.

Cara membersihkan sofa kain sebenarnya cukup mudah dan simpel, namun jika Anda adalah seorang yang sibuk maka bisa menggunakan jasa pembersih sofa saja.

Mendapatkan Uang di Aplikasi My Orchard Penghasil Uang

Seperti yang telah mimin jelaskan sebelumnya bahwa sobat lipsku pengguna baru dan baru terdaftar di aplikasi penghasil uang ini berhak mendapatkan saldo bonus pendaftaran...
luno
3 min read

Tips Kuliah Kedokteran yang Harus Kamu Ketahui!

Layaknya anda ketahui, sekolah kedokteran memang kerap disebut-sebut sebagai tidak benar satu jurusan yang lumayan bergengsi dan harganya juga memadai mahal. Benarkah demikian? Coba...
luno
1 min read

Cara Mudah Lolos Kuliah Kedokteran Di Tahun ini

Masuk perguruan tinggi kedokteran memang jadi tidak benar satu keinginan bagi apra siswa atau siswi kelas 3 SMA terutama untuk jurusan Ipa. Akan tapi...
luno
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.