Mie Sedap Soto Spesial

2 min read

Mie sedap soto spesial, mie Sedap adalah merek mie instan yang diproduksi oleh Wings Food. Produk mie instan ini diluncurkan pada tahun 2003 dan saat ini merupakan mie instan terpopuler kedua di Indonesia. Produk ini diklaim sebagai satu-satunya mie instan di pasaran yang bersertifikat ISO 22000.

Menurut Wings, kehadiran Mie Sedaap karena agen/dealernya menginginkan raja perlengkapan mandi masuk ke bisnis mi instan, dan mereka setuju. Mie Sedaap sendiri diperkenalkan ke publik pada April 2003, awalnya hanya tersedia dalam tiga rasa: Mie Goreng, Soto dan Ayam Bawang, Bawang Crispy) dan tentu saja promosi yang berbeda.

Menurut seorang sumber, butuh dua tahun penelitian untuk merumuskan rasa mie instan ini dan satu tahun untuk mengembangkan strategi periklanan. Mie Sedaap sendiri jika dilihat warna kemasannya meniru Indomie (seperti putih untuk varian mie goreng), dijual dengan harga lebih murah (sesuai dengan pasar yang ditujukan untuk kalangan bawah).

Sebagai perbandingan, Indomie dibandrol dengan harga hampir Rs 1.000 per bungkus tanpa iklan saat itu. Sementara Mie Sedaap dihargai Rs 700 per bungkus. Tak hanya itu, Mie Sedaap sebagai pemain baru juga melakukan publisitas besar-besaran baik di media cetak, elektronik maupun media lainnya.

Berbagai teknik digunakan, seperti iklan spanduk dan uji rasa di berbagai lokasi, seperti pusat perbelanjaan. Mie Sedap juga sangat besar dalam periklanan: sementara Indofood menghabiskan Rs 5,9 miliar untuk mempromosikan semua mie instan di tahun peluncuran Mie Sedaap. Mesin pembuatan mie.

Mie Sedaap menghabiskan 9 miliar rupee per tahun untuk iklan dan terdaftar sebagai salah satu dari
pengiklan makanan teratas di Indonesia pada tahun 2005. Selain itu, teknik pemasaran Mie Sedaap juga didukung oleh Wings yang sudah lama bergerak di bidang consumer goods.

Mie Sedaap telah ditemukan untuk melayani pengecer modern di Indonesia bagian barat, sementara di Indonesia bagian timur menawarkan pasar untuk grosir, warung dan lain-lain. Pertama, Mie Sedaap awalnya menargetkan pasar kelas bawah, hanya setelah mendapat respon yang baik dari kota dan pusat perbelanjaan.

Promosi besar-besaran itu membuahkan hasil, dan tercatat popularitas produk ini di masyarakat hampir menyamai Indomie dalam beberapa bulan setelah dirilis. Dibandingkan dengan pesaing lain yang bersaing dengan Indofood dan Indomie.

Karena kesuksesan ini, Mie Sedaap menerima beberapa penghargaan pada tahun 2004. Awalnya hanya 3 rasa, pada tahun 2007 Mie Sedaap sudah memiliki 6 rasa. Ini bertepatan dengan pengenalan rasa kari ayam pada tahun 2004, sambal goreng pada akhir tahun 2005, dan kaldu ayam pada tahun 2006.

Resep Mie Sedap Soto Spesial

Bahan :

  • 1 bungkus mie rasa soto lamongan
  • 2 buah sosis
  • 1 butir telur
  • 3 batang sawi hijau/ caisim
  • 3 lembar kubis
  • 2 sdm saus sambal
  • 300 ml air

Bumbu Halus :

  • 6 buah cabe rawit
  • 3 buah cabe merah keriting
  • 1 siung bawang putih
  • Minyak secukupnya, untuk menumis

Langkah – Langkah Memasak :

  1. Blender bumbu halus jadi satu, lalu tumis sedikit dengan minyak goreng.
  2. Masukkan sosi, dan aduk sebentar jangan lupa tambahin air.
  3. Tambahkan 1 butir telur, masak sampai kuah mendidih.
  4. Masukkan mie sambil disiram-siram kuah, agar cepat empuk lalu, aduk rata.
  5. Tambahkan sayuran dan bumbu mie sedap dan aduk sampai merata.
  6. Terakhir matikan kompor taruh di mangkuk dan siap disajikan.

Manfaat Mie Sedap Soto

1. Sumber Energi Selain Nasi

Seperti yang kita ketahui, mie instan mengandung karbohidrat yang dapat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh saat melakukan berbagai aktivitas. Namun, perlu diketahui bahwa karbohidrat dalam mi instan tidak bertahan lama dan Anda hanya bisa mengonsumsinya sebagai pengganti. untuk nasi di saat mendesak.

2. Pelengkap Asupan Nutrisi

Meski jumlahnya relatif sedikit, mi instan tetap mengandung nutrisi unggulan seperti serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium dan zat besi, yang melengkapi pemenuhan tubuh terhadap penyerapan nutrisi. kacang-kacangan saat makan mie instan.

3. Menunjang Kinergi Tubuh

Selain kontribusi nutrisi tambahan, sekitar 13% zat besi yang terkandung dalam mie instan juga dapat meningkatkan kekuatan otot dan mengurangi kelelahan, sehingga tubuh bekerja lebih baik dan lebih berkualitas.

4. Mengontrol Berat Badan

Kandungan kalori mi instan yang rendah memungkinkan konsumen untuk mengontrol berat badannya dengan lebih baik, ketika kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dari kalori yang dikeluarkan, tubuh akan membakar cadangan kalori yang tersimpan di dalam tubuh, sehingga berat badan perlahan-lahan akan berkurang.

Karena kandungan serat dan protein dalam mie instan juga rendah, makanan ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dijadikan menu diet.

5. Mengembalikan Nafsu Makan

Mie instan ini benar-benar berbeda dan istimewa dari hidangan lainnya. Rasa nikmat yang tercipta dari rempah-rempah tersebut dapat membangkitkan kembali selera makan Anda saat sedang mengalami gangguan. Mie instan juga bisa menambah nafsu makan karena memakannya membuat Anda lapar lagi. Konsumsi terus menerus, karena memiliki efek buruk pada tubuh.

6. Praktis dan Mengenyangkan

Meski tidak tahan lama, mie instan memang bisa menjadi alternatif sekedar penopang perut dalam keadaan darurat. Dengan harga yang murah, makanan ini bisa membuat Anda kenyang saat lapar, sehingga tubuh tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.