Mengenal Ukuran Container 10 ft

1 min read

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Container beragam ukurannya. Nah, ternyata ada pula Container dengan ukuran terkecil, yakni 10 ft. Namun, bagaimana asal-muasal ukuran Container 10 ft tersebut dibuat? Dan kira-kira berapa sih ukuran Container 10 ft secara rinci? Serta apa kegunaan Container tersebut? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Asal-muasal Ukuran Container 10 ft

Container dengan ukuran 10 ft sebenarnya tidak ada dan tidak dipatenkan secara universal. keberadaan ukuran Container 10 ft merupakan hasil modifikasi dari Container dengan ukuran 20 ft dan 40 ft.

Kedua ukuran Container tersebut dipotong-potong menjadi ukuran 10 ft. Sehingga ukuran Container 10 ft terbentuk dari kombinasi ukuran Container yang sudah paten.

Ukuran Container 10 ft

Container memiliki berbagai jenis ukuran. Meskipun hanya ada 3 saja yang menjadi ukuran standar internasional atau ISO (International Organization for Standardization) yang sudah dipatenkan, yakni Container ukuran 20 ft, 40 ft, dan 45 ft. 

Akan tetapi juga ada Container yang di luar standar, yakni Container berukuran 10 ft atau 10 kaki. Ukuran Container 10 ft ini memiliki tinggi sebesar 2,991 m, lebar sebesar 2,350 m  dan panjangnya sebesar 2,591 m.

Ukuran Container 10 ft juga memiliki kapasitas volume sebesar 16 m kubik. Dengan berat kosong dari Container 10 ft tersebut sebesar 1.250 kg, berat maksimal sebesar 8.910 kg, dan berat kotor dari Container 10 ft sebesar 10.160 kg.

Kegunaan Ukuran Container 10 ft

Karena ukuran Container 10 ft yang tidak sesuai standar ISO, maka Container ini tidak bisa digunakan untuk bisnis cargo. Biasanya ukuran Container 10 ft harus dipesan secara khusus dari pabrik pembuatan Container.

Penggunaan Container dengan ukuran tersebut sebenarnya masih jarang dilakukan di Indonesia. Sekalipun begitu, ukuran Container 10ft banyak dipesan dengan tujuan dan fungsi tertentu, seperti sebagai tempat penjualan tiket, ruang penjaga parkir, posko security, bahkan dewasa ini banyak digunakan sebagai tempat berjualan.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai ukuran container 10 ft yang berhasil penulis sajikan buat kamu. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan  kita perihal ukuran Container 10 ft.

Anime Horor Tersadis paling terkenal

 Salah satu genre yang tidak boleh ditonton anak kecil alias “18+” adalah genre horor,  apalagi jika dipadukan dengan gore (banyak adegan berumuran darah dan...
luno
1 min read

Semalam mimpi nyabutin bulu ayam, apa makna nya ?

Mimpi Merupakan Kisah Misteri Yang Susah Untuk Kita Tafsirkan, Akan Tetapi Di Sini Kami Mencoba Untuk Menafsirkan Mimpi Nyabuti Bulu Ayam , Para Sesepuh...
luno
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *