Karakeristik dan Manfaat Bahan Non-woven

1 min read

pabrik kain non-woven

Bahan kain non-woven saat ini sudah cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat dalam berbagai kalangan. Terbukti pabrik kain non-woven setiap tahunnya selalu memproduksi bahan kain jenis ini. Bahan kain non-woven memiliki karakteristik yang jelas berbeda dengan main woven.

Meskipun kain woven jauh lebih banyak digunakan untuk kebutuhan pakaian, namun bahan kain non-woven juga punya banyak manfaat yang tak kalah keren dibandingkan kain woven. Sebelum membeli kain jenis ini, Anda perlu mengenal Karakter dan manfaat kain non-woven.

Karakter dan Beberapa Manfaat Non-woven

Pabrik kain non-woven memproduksi cukup banyak stok karena manfaat bahan kain yang satu ini cukup banyak. Selain itu kain non-woven punya karakter yang bagus. Kain non-woven memiliki ketahanan terhadap air dan api yang cukup bagus. Selain itu bahan kain ini cukup durabilitas dan stabil.

Non-woven punya fitur filtrasi, anti bakteri, dan daya serapnya tinggi. Bahan kain ini juga lentur dan tahan lama digunakan. Sedangkan manfaat kain non-woven diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Perlengkapan Rumah Tangga

Ada banyak jenis perlengkapan rumah tangga. Diantara perlengkapan rumah tangga yang dibuat dengan bahan non-woven adalah seperti keset kamar mandi, selimut, tapak meja, lap meja, kain pel, tisu dapur dan lain sebagainya.

2. Beberapa Perlengkapan Medis

Tak hanya sebagai bahan beberapa perlengkapan rumah tangga, kain non-woven juga kerap jadi bahan beberapa perlengkapan medis. Diantara perlengkapan medis yang dimaksud adalah masker medis, plester, perban luka, sarung tangan medis, baju bedah, dan lain-lain.

3. Material Pelapis

Sebagai material pelapis, bahan non-woven berguna untuk membuat pelapis bagian luar produk pvc. Selain itu bahan ini juga bisa dijadikan sampul buku yang menggantikan bahan kertas.

4. Kebutuhan Harian

Bahan non-woven juga sering dipakai untuk pembuatan beberapa kebutuhan harian seperti pembalut, popok, tampon, alat kebersihan wanita, dan lain sebagainya.

5. Bahan Dalam Industri Makanan dan Obat

Dalam industri makanan dan obat-obatan, bahan non-woven berguna untuk pembuatan kantong teh dan kopi jenis celup, penyaring obat, dan lain sebagainya.

6. Bahan Dalam Industri Pabrik

Sedangkan Dalam industri pabrik, bahan non-woven digunakan untuk pembuatan APD, alat untuk membersihkan sepatu, kain lap, tisu dan lain-lain.

Berbagai manfaat bahan non-woven di atas bisa menjadi gambaran untuk Anda bahwa bahan kain ini memang punya manfaat yang banyak bagi kehidupan. Tak heran jika pabrik kain non-woven kerap ramai pesanan. Salah satu penjual kain non-woven berkualitas dan terpercaya adalah https://mmgnonwoven.com/.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.