Film Tentang Penyihir Yang Paling Seru Dan Menegangkan

4 min read

Film yang langsung terbayang saat menyebut kata penyihir di sebagian kepala orang pastilah Harry Potter. Pasalnya, Harry Potter merupakan salah satu film yang sangat ikonik sepanjang masa. Dengan mengangkat cerita berlatar akademi sihir, film ini berhasil menyihir banyak orang dengan plot ceritanya yang menarik.

Tapi, kamu tau ngga kalau film tentang penyihir tidak hanya cerita seperti Harry Potter lho. Masih banyak film-film lain tentang penyihir dengan cerita yang sama sekali berbeda dengan film Harry Potter.

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal mistis khususnya penyihir, Bacaterus sudah rangkum 20 film tentang penyihir yang mungkin akan kamu suka! Baca terus sampai akhir, ya.

1. The Lord of The Rings Trilogy

The Lord of The Rings
  • Tahun Rilis: 2001
  • Genre:  Action, Adventure, Drama
  • Sutradara:  Peter Jackson
  • Pemeran: Elijah Wood, Ian McKellen, Orlando Bloom
  • Perusahaan Produksi: New Line Cinema, WingNut Films, The Saul Zaentz Company
  • Link : boscinema semi

Satu lagi film seri yang menceritakan tentang panyihir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah The Lord of The Rings. Film seri ini juga merupakan adaptasi dari novel trilogi yang dikarang oleh J.R.R Tolkien.

Film ini mengangkat kisah petualangan seorang hobbit yang bernama Frodo Baggins bersama elf, kurcaci, dan manusia. Mereka berusaha untuk menghancurkan sebuah cincin yang berkekuatan magis dan menyelamatkan Middle Earth dari Penguasa Kegelapan Sauron.

Seri The Lord of The Rings ini merupakan seri yang berkelanjutan. Jadi, buat kamu yang mau nonton, disarankan nontonnya berurutan agar tidak ada cerita yang tertinggal.

Oh iya, film ini juga termasuk dalam film kolosal lho. Bahkan, film ini juga dinobatkan sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Mau tahu film kolosal terbaik lainnya? Yuk, baca artikel 10 Film Kolosal Terbaik ini.

2. The Prestige

The Prestige
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi
  • Sutradara: Christopher Nolan
  • Pemeran: Christian Bale, Hugh Jackman, Scarlett Johansson
  • Perusahaan Produksi: Touchstone Pictures, Warner Bros., Newmarket Productions

Kalau kalian sudah pernah nonton film The Greatest Showman kalian tahu dong siapa aktor utamanya? Ya, dia adalah Hugh Jackman. Tapi kalian tahu ngga, jauh sebelum itu, Hugh Jackman juga pernah memerankan film yang hampir mirip dengan The Greatest Showman.

Sama-sama tentang dunia hiburan, namun bedanya pada film The Prestige ini Hugh Jackman berperan sebagai seorang pesulap, Robert Angier. Robert Angier bersama istrinya, Julia, dan temannya, Alfred Borden, merupakan partner dalam penampilan sulap.

Namun, semua berubah saat suatu insiden menewaskan Julia membuat Robert dan Alfred saling menyalahkan satu sama lain atas insiden tersebut. Pertikaian tersebut berbuntut pada persaingan tidak sehat antara Robert dan Alfred untuk melihat siapa yang paling hebat.

Mereka saling menyabotase pertunjukan satu sama lain dan berusaha mencari tahu rahasia dari trik sulap lawannya. Walau terlihat sama, Robert tidak pernah benar-benar tahu trik yang dilakukan Alfred dan begitu pula sebaliknya.

Pada akhirnya obsesi mereka untuk mengalahkan satu sama lain membuat orang-orang terdekat mereka menjauh dan hidup mereka pun perlahan mulai hancur.

3. Harry Potter Film Series

Harry Potter young adult adventure
  • Tahun Rilis: 2001
  • Genre: Adventure, Family, Fantasy
  • Sutradara: Chris Columbus
  • Pemeran:  Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Richard Harris
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Heyday Films, 1492 Pictures

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Harry Potter merupakan film tentang penyihir yang paling populer. Film ini diadaptasi dari novel series karya J.K Rowling dengan judul yang sama. Bahkan, baik novelnya pun juga tidak kalah populer dari filmnya lho. Film dan novel Harry Potter ini ketenarannya masih belum redup sedikit pun sampai sekarang.

Film yang memiliki 7 seri ini sangat sukses membuat orang-orang menanti dengan antusias. Plot yang menceritakan petualangan tiga orang penyihir muda melawan “Dia Yang Tidak Boleh disebut Namanya” akan membuat kamu penasaran dengan apa yang akan mereka temui di setiap serinya.

Meskipun sudah bertahun-tahun tayang, film Harry Potter, dari seri pertama sampai terakhir, ini masih sangat layak untuk ditonton berulang-ulang. Walaupun sudah dapat menebak alur cerita per-serinya, petualangan dalam film Harry Potter tidak akan pernah membuat kamu bosan.

4. The Princess Bride

The Princess Bride
  • Tahun Rilis: 1987
  • Genre: Adventure, Family, Fantasy
  • Sutradara: Rob Reiner
  • Pemeran: Cary Elwes, Mandy Patinkin, Robin Wright
  • Perusahaan Produksi:  Act III Communications, Buttercup Films Ltd., The Princess Bride Ltd.

Film ini mengangkat cerita saat seorang kakek menceritakan buku “The Princess Bride” kepada cucunya yang sedang sakit. Buku ini selalu diceritakan turun temurun di keluarga tersebut.

Buku tersebut bercerita tentang kisah cinta seorang gadis bernama Buttercup dan Westley yang merupakan petani. Seiring cerita tersebut diceritakan oleh sang kakek, perlahan kisah tersebut menjadi nyata seakan-akan sedang benar-benar terjadi.

Kisah cinta Buttercup dan Westley harus bertemu takdir yang sangat kejam karena Westley tiba-tiba hilang saat dirinya berlayar ke laut. Sangat sedih atas kepergian Westley yang tiba-tiba, Buttercup bersumpah untuk tidak akan pernah mencintai orang lain lagi, meski pada akhirnya Buttercup menerima lamaran pangeran Humperdinck.

Namun, hilangnya Westley tidak dapat memisahkan cinta mereka. Mereka pun berupaya untuk bertemu kembali.

Upaya mereka untuk bertemu kembali pun menjadi sebuah petualangan yang sangat seru melibatkan berbagai macam makhluk seperti ahli pedang, raksasa, penculik, seorang penyiksa sadis dan Robert si Bajak Laut penakut.

Walau film ini merupakan film yang sudah jadul namun film ini tetap akan membuat kamu terbawa ke dalam cerita. Penyampaian cerita romantis dengan berbagai aksi petualangan tidak akan membuat kamu bosan dengan film The Princess Bride ini.

5. Stardust

Stardust (Copy)
  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Fantasy, Romantic
  • Sutradara: Matthew Vaughn
  • Pemain: Claire Danes, Charlie Cox, Sienna Miller
  • Perusahaan Produksi: Marv Films

Tristan (Charlie Cox) adalah seorang pemuda desa yang kikuk. Dia tinggal di sebuah desa yang dikelilingi benteng besar yang disebut The Wall. Di desa tersebut, Tristan jatuh hati kepada Victoria (Sienna Miller) yang sudah memiliki kekasih. Untuk membuktikan rasa cintanya, Tristan berjanji membawakan bintang jatuh yang ia lihat bersama Victoria sebelumnya.

Pencarian bintang jatuh itu ternyata bukan oleh Tristan sendiri. Banyak yang mengincar bintang jatuh itu untuk menambah kekuasaan di kerjaan, menjadikan bintang jatuh itu sebagai kekuatan magis dan lainnya. Tristan yang pertama kali menemukan bintang jatuh itu kaget bukan kepalang saat dirinya tahu bahwa wujud bintang jatuh itu ternyata gadis cantik Yvaine. Misi Tristan berubah menjadi melindungi Yvaine.

6. Fantastic Beast

Fantastic Beast
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Adventure, Family, Fantasy
  • Sutradara: David Yates
  • Pemeran: Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Alison Sudol
  • Perusahaan Produksi: Heyday Films, Warner Bros

Jika kamu masih merasa kurang dengan petualangan Harry Potter, kamu bisa lanjut nonton Fantastic Beast. Kamu tidak akan kecewa menonton Fantastic Beast karena film ini juga merupakan adaptasi dari novel karya novelist kondang J.K Rowling.

Fantastic Beast bisa dibilang merupakan sekuel dari Harry Potter karena berlatarkan dunia sihir bertahun-tahun sebelum kelahiran Harry Potter. Hingga saat ini, Fantastic Beast sudah menayangkan dua seri filmnya, yaitu Fantastic Beast and Where to Find Them dan Fantastic Beast: The Crimes of the Grindelwald.

Di sini kamu juga masih akan menemukan beberapa karakter familiar yang sering muncul di seri Harry Potter. Namun karena latar film ini terjadi bertahun-tahun sebelum Harry Potter masuk akademi sihir, kamu akan menemui para karakter, seperti Albus Dumbledore dan Minerva McGonagall, pada masa muda mereka.

Film ini tidak kalah seru dengan film Harry Potter jadi kamu para Potterhead tidak akan kecewa walaupun karakter-karakter seperti Harry Potter, Hermione, dan Ron tidak ada.

7. Maleficent

Maleficent
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Action, Adventure, Family
  • Sutradara: Robert Stromberg
  • Pemeran: Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley
  • Perusahaan Produksi: Jolie Pas, Roth Films, Walt Disney Pictures

Sebuah film fantasi yang menceritakan tentang balas dendam Maleficent yang dikhianati oleh orang yang paling dia percaya. Sebelum dikhianati Maleficent sebenarnya memiliki hati yang sangat baik. Namun, karena kejadian pengkhianatan tersebut, Maleficent berubah menjadi sangat pendendam.

Dendam Maleficent akhirnya membuat dirinya memberi kutukan pada putri raja yang telah mengkhianatinya, Aurora. Namun seiring pertumbuhan Aurora, Maleficent pun sadar bahwa Aurora merupakan kunci untuk mengakhiri pertikaian antar kerajaan dan mungkin juga akan menjadi alasan untuk Maleficent membuka kembali hatinya. Penasaran bagaimana hubungan Maleficent dengan Aurora? Langsung ditonton aja filmnya, ya.

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Siapa sih yang tidak ingin memperoleh pekerjaan dengan pendapatan besar? Pasti saja buat memperolehnya, kalian butuh melaksanakan persiapan, strategi yang matang, dan kemauan buat...
luno
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.