Cara mendaftarkan Merchant di Shopee Food

1 min read

Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana pedagang dapat mendaftarkan Shopee food. Bagi anda yang memiliki warung atau restoran sebaiknya segera daftar shopee food merchant agar warung/restoran Anda dapat meningkatkan penjualannya dengan menjadi mitra shopee food.

  1. Isi Formulir Pendaftaran: Setelah Anda menyelesaikan Prasyarat, langkah selanjutnya adalah mendaftar ke Shopee food merchants. Untuk memulai, buka formulir pendaftaran dari sini dan masukkan alamat email yang akan didaftarkan di shopee food. Isi nama lengkap nomor HP dan alamat email yang Anda gunakan tadi setelah mengisi alamat email di bagian selanjutnya.
  2. Isi email aktif & nomor ponsel: setelah Anda memasukkan nama, alamat email, dan nomor ponsel yang benar, silakan lanjutkan ke bagian berikutnya. Jika Anda sudah terdaftar di shopeepay, silakan klik bagian Yes; jika tidak, silakan klik Bagian No.
  3. Isi detail lokasi Atau Alamat Bisnis: langkah selanjutnya adalah mengisi bagian lokasi di mana tempat usaha kami berada, jadi silakan isi alamat tempat Anda melakukan bisnis kuliner Anda. Jika formulir alamat tidak ada, silakan pergi ke bagian lain dan isi alamat untuk lokasi bisnis kuliner Anda.
  4. Isi nama dan jenis detail bisnis: untuk entri lebih lanjut di sini, silakan masukkan nama bisnis atau restoran Anda serta jenis bisnisnya. Setelah memasukkan nama bisnis, Pilih jenis bisnis. Apakah ini kepemilikan tunggal atau kemitraan? (Jenis usaha dengan badan hukum).
    Silakan masukkan alamat Warung / restoran Anda setelah mengisi jenis usaha. Mengisi alamat di sini harus dilakukan dengan hati-hati karena nantinya akan memudahkan para food driver shopee untuk sampai ke restoran atau bisnis anda. Jangan lupa untuk menyertakan kota dan Kode pos di mana Restoran Anda berada.
  5. Isi Kategori Bisnis: silakan isi Kategori Bisnis Anda untuk langkah selanjutnya. Silakan isi Kategori Bisnis Anda di sini, bro, dan kemudian jumlah outlet yang anda miliki; jika Anda hanya memiliki satu, silakan pilih satu outlet.
  6. Isi formulir badan usaha: di bagian selanjutnya, isi formulir badan usaha. Apakah perusahaan Anda adalah restoran atau layanan katering? Isi Usaha Mikro atau PKL jika usaha Anda adalah usaha mikro atau PKL.
  7. Unggah foto outlet: Anda juga harus mengunggah foto tampilan depan outlet serta foto dapur produksi. Foto dapur produksi hanya dapat diunggah oleh bisnis katering atau formulir bisnis dengan badan hukum industri. Sejauh ini, formulir pendaftaran Anda telah berhasil didaftarkan.
  8. Konfirmasi pendaftaran: langkah terakhir dalam pendaftaran ini adalah mengkonfirmasi pendaftaran. Di sini, silahkan konfirmasi pendaftaran anda, di mana Anda belajar tentang pendaftaran online shopee food, silakan masukkan apakah itu dari shopee seller center, hasil pencarian di situs Google, atau dari shopee customer service, maka di sini, bro, silakan klik pada bagian yes untuk menyatakan bahwa anda melakukan pendaftaran di shopee food. Setelah itu, silakan klik pada bagian Ya, diikuti oleh bagian kirim, untuk menyelesaikan pendaftaran makanan shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.