Bupati Jember Hendy Siswanto Tinjau Proyek Pemugaran Jalan Pada Kecamatan Panti – Mentari .co.id

1 min read

SURYA.CO.ID, JEMBER  – Meninjau proyek pemugaran jalan selalu dilakukan sang Bupati Jember Hendy Siswanto waktu mengikuti program Jember Hadir buat Rakyat (J-Hur). Lantaran akhir pekan ini, J-Hur digelar di Kecamatan Panti, proyek perbaikan infrastruktur pada Jasa Perbaikan Jalan di Medan wilayah tersebut yg ditinjau.

Sabtu (26/2/2022), didampingi sang Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman, Bupati Hendy meninjau proyek perbaikan jalan yg memakai anggaran sistem tahun jamak di Pertigaan Mencek hingga Perumahan Istana Panti Kecamatan Panti.

Berdasarkan data menurut Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air, terdapat delapan titik pekerjaan pada tempat tadi. Mereka merupakan  Jalan Kebun Duren – Gebang Langkap – Pakis sepanjang 4,6 kilometer, Jalan Serut – Kemiri – Tancak sejauh 7,7 kilometer, kemudian Pecoro – Gugut – Rambigundam sepanjang 6,tiga kilometer, serta Rambigundam – Dukuhsia sejauh 2,7 kilometer

Selanjutnya, ada Jalan Rambipuji – Dukuhmencek sepanjang 9,4 kilometer, Dukuhmencek – Jubung sejauh 3,4 kilometer, Jubung – Ampo sepanjang 1,7 kilometer, dan Jalan Serut – Wonolangi – Panti sepanjang 2,lima kilometer. Total anggaran yg digunakan sekitar Rp 15,1 miliar.

Menurut Hendy, rekanan telah mulai bekerja, dimulai berdasarkan pembenahan drainase, yang dilanjutkan menggunakan proses pengaspalan.  

“Mohon bantu diawasi beserta-sama, Jasa Perbaikan Jalan jangan sampai kendaraan bermuatan overload lewat. Jalan kita ini kelas tiga, jangan lebih 8 ton muatannya,” tegas Hendy.

Permintaan ini jua disampaikan kepada rakyat Kecamatan Panti yg ditemuinya, misalnya ketika bertemu menggunakan rakyat Desa Pakis Kecamatan Panti.

Dia menegaskan, jalan pada Desa Pakis termasuk yg akan segera diperbaiki. Oleh karena itu, beliau meminta rakyat setempat ikut menjaga jalan tersebut. Salah satu caranya menggunakan mengawasi kendaraan bermuatan berat yg melewati jalan yg baru dibangun.

“Mohon rakyat ikut menjaga, silahkan lapor jikalau ada kendaraan yang melebihi tonase. Ini agar jalan kita awet. Kalau jalan kita rusak, uang Pemkab yg digunakan lagi buat memperbaikinya. Uangnya jua dari panjenengan seluruh,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, jalan-jalan ke loka wisata pada Kecamatan Panti pula akan dibenahi. “Jalan ke Tancak (air terjun) akan kami perbaiki, agar jalannya rupawan sampai air terjunnya. Supaya aksesnya lebih gampang,” pungkas Hendy.

Tips hasilkan uang dari Aplikasi WhaleFin

Aplikasi WhaleFin adalah sebuah aplikasi pembelian koin Crypto atau Bitcoin dan beberapa koin lainnya. Yang dimana aplikasi ini juga memiliki fitur bagi sobat untuk bermain...
luno
1 min read

Menghasilkan Uang Lewat Medsos

Media sosial penghasil uang. Media sosial saat ini bukan hanya merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk berkomunikasi saja. Melainkan juga bisa menjadi sumber uang. Seperti...
luno
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.